September 14, 2018

Guntur Mallarangeng: Walau Cita-cita Berubah, Tapi Tuju

Jakarta – personalgrowth.co.id... read more

September 8, 2018

Kisah Iqbaal Ramadhan Dalam Mencapai Mimpinya

Jakarta – personalgrowth.co.id... read more

September 17, 2018

Pentingnya Pendidikan bagi Iqbaal Ramadhan

Jakarta - personalgrowth.co.id | Iqbaal Ramadhan, seorang public figure muda yang kini namanya sedang melejit di dunia hiburan Indonesia. Siapa sangka, di samping kesibukannya menekuni akting dan bernyanyi dalam dunia hiburan, Iqbaal baru saja lulus studi tingkat lanjut (pre-college) dari United World College, USA.

 

Iqbaal berbagi kisah dan pengalaman studinya dalam acara bertajuk “Discover Yourself, Discover Your Future” pada hari Sabtu, 26 mei 2018 lalu. Acara ini diselenggarakan oleh Personal Growth – Counseling and People Development, bertempat di @america, The Pacific Place.

Iqbaal mengatakan bahwa penting bagi dirinya untuk menjaga agar karir dan pendidikan terus berjalan seiringan. Namun, ia juga sadar bahwa kehidupan, terlebih karir dunia hiburan ini cepat sekali berubah selayaknya roda yang berputar, kadang di atas dan kadang di bawah. “Buat saya investasi terbesar itu bukan duit, tapi ini (menunjuk ke kepala), karena.. You can take away my money, but you can’t take away my brain” kata Iqbaal.

 

Oleh karenanya, Iqbaal pun menyadari pentingnya pendidikan. Bagi Iqbaal, sekolah itu lebih dari sekedar proses belajar-mengajar yang terjadi dalam kelas. Lebih dari itu, sekolah mengajarkan kita untuk belajar berinteraksi dengan teman-teman, dengan masyarakat yang lebih luas, dan juga belajar memahami perbedaan. Sekolah menjadi sarana kita menjalani proses mendewasakan diri sebelum nantinya betul-betul terjun ke dunia nyata.

 

Iqbaal menyadari bahwa sebagai seorang public figure, ia memiliki banyak audiens yang akan mendengarkan dan mengikuti pesan yang ia komunikasikan, baik melalui media sosial maupun secara lisan. “Dan buat saya, saya merasa saya harus punya ilmu yang baik dan benar untuk bisa menyampaikan semua itu in the right manner, in the right technique juga gitu,” kata Iqbaal.

Pendidikan menjadi kunci agar kita mampu mengkomunikasikan ide dan pendapat kita, dengan cara yang baik dan benar, dan tentunya konten yang berkualitas.

SHARE THIS ARTICLE