September 4, 2018

Self-Love: You Are Beautiful

Oleh: Martha Margaretha, Development Center Int... read more

August 30, 2018

Penggunaan Internet Bagi Remaja

Oleh: Avila

Deve... read more

September 8, 2018

Kisah Iqbaal Ramadhan dalam Mencapai Mimpinya

Jakarta – personalgrowth.co.id | Siapa yang tak kenal Iqbaal Ramadhan? Namanya melejit terutama saat bermain peran di film “Dilan”. Public figure yang satu ini baru saja lulus dari United World College, USA. Banyak yang bertanya-tanya, sebenarnya apa tujuan hidup yang Iqbaal miliki, sampai akhirnya memutuskan untuk bersekolah di Amerika?

 

Iqbaal membagi kisahnya dalam acara diskusi interaktif “Discover Yourself, Discover Your Future” yang diselenggarakan oleh Personal Growth, Counseling and People Development berkolaborasi dengan @america, Pusat Kebudayaan Amerika pada Sabtu, 26 Mei 2018 di @america, The Pacific Place Mall.

 

“Saya sudah punya tujuan hidup saat usia 7 tahun, yaitu ingin menjadi juara 1 Idola Cilik”

 

“Kemudian saya mengikuti audisinya 3 tahun berturut-turut dan ditolak, tapi saya tidak putus asa. Saya tetap melakukan yang saya senangi, yaitu bernyanyi dan bermain musik. Pada akhirnya, saya bersama Coboy Junior diundang menjadi bintang tamu di ajang tersebut.”

 

Iqbaal telah berkarir bersama Coboy Junior sejak usia 12  tahun. Namanya pun mulai dikenal sebagai penyanyi.

 

“Semenjak saat itu, nama saya dikenal. Lalu tujuan hidup saya berubah,  yaitu bagaimana agar pendidikan dan karir saya dapat berjalan keduanya”

 

Iqbaal menambahkan, “Karena sebagai public figure, kita tidak akan selalu ada di atas (puncak kejayaan)”

 

Iqbaal mendapatkan kesempatan besar untuk dapat melanjutkan studi di Amerika Serikat. Ia ingin agar anak-anak di Indonesia dapat memiliki kesempatan yang sama untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas di Indonesia. Saat ini, ia menjadi brand ambassador salah satu perusahaan penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi. Hal tersebut mendukung proses pencapaian tujuan hidup yang dimilikinya.


 

SHARE THIS ARTICLE