August 23, 2018

Mengapa Perlu Upacara?

Oleh: Avila (Development Center Intern)

S... read more

August 15, 2018

Discover Yourself, Discover Your Future!

“If you discover yourself, a trul... read more

August 24, 2018

Ade Safrina: Impian Tak Sebatas Soal Ekonomi

Jakarta – personalgrowth.co.id | Seorang jurnalis, Ade Nurul Safrina, mengatakan bahwa keadaan kurang beruntung secara ekonomi bukanlah menjadi halangan untuk mengejar mimpi yang diinginkan.

 

“If you have a good deed, good heart, and you are a dreamer, jalan yang kamu tempuh untuk mengejar mimpi akan dimudahkan” ucapnya.

 

Ade menjadi salah satu narasumber dalam acara diskusi interaktif “Discover Yourself, Discover Your Future” yang diselenggarakan oleh Personal Growth, Counseling and People Development berkolaborasi dengan @america, Pusat Kebudayaan Amerika pada Sabtu, 26 Mei 2018 di @america, The Pacific Place Mall.

 

“First rule, you have to be a dreamer. Tentukan apa mimpimu. Kedua, kamu harus konsisten, persisten, dan kamu punya tujuan yang baik. Ketiga, pendidikan yang kamu tempuh harus dapat mendukung mimpimu”

 

Ade Safrina menempuh pendidikan magister di University of Illinois dan mendapatkan gelar Master of Science di bidang policy economics. Ia percaya bahwa berkontribusi untuk masyarakat merupakan kunci untuk pembangunan Indonesia bahkan dunia.

 

Ade menambahkan, “Tidak hanya itu, kamu juga harus tahu bagaimana cara mewujudkan mimpimu”

 

“Tentu saja, tidak pernah ada jaminan di dunia ini bahwa orang yang lebih beruntung atau mampu secara ekonomi akan sukses. It all depends in our will.”

 

Seperti yang dikatakan Ade, dalam mewujudkan mimpi, kita harus mengetahui apa yang ingin dituju, konsisten, dan pendidikan yang sesuai. Kurang beruntung secara ekonomi tentu saja bukan halangan, karena jika kita memiliki keinginan yang kuat dan matang, kita dapat mencapainya dengan segala usaha yang kita miliki. Tentunya juga didukung dengan cara yang tepat dalam mencapainya. Dengan begitu, kita dapat dengan mudah mencapai impian yang kita inginkan.


 

SHARE THIS ARTICLE