Cerdik dalam Mendidik: Ajari Anak Hargai Diri Sendiri

Pada hari Sabtu, 9 September 2017 Ratih Ibrahim, CEO dan Psikolog Personal Growth, menjadi pembicara di acara seminar yang diselenggarakan oleh 3rd Annual Psychology Summit berjudul “Ajari Anak Hargai Diri Sendiri”. Acara ini diadakan di Gedung H, Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dari pukul 09.00 - 12.00 WIB. Seminar ini ditujukkan untuk para orang tua yang ingin memahami bagaimana cara mendidik anak, khususnya bagaimana cara anak menghargai dirinya sendiri.

3rd Annual Psychology Summit merupakan acara kompetisi seni, keilmuan, dan olahraga yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Tahun ini, Psychology Summit mengusung tema Kesehatan Mental. Dalam rangka mempublikasikan acara dan pencarian dana, Psychology Summit mengadakan seminar sebagai rangkaian pra-acara.

Pada seminar ini, Bu Ratih memaparkan beberapa materi seperti apa itu self-esteem, apa dampak self-esteem yang dimiliki oleh anak, sampai tips yang dapat diberikan untuk orang tua mengenai bagaimana cara untuk meningkatkan self-esteem anak. Selain pemaparan materi, Bu Ratih juga berbincang dengan moderator serta menjawab pertanyaan, baik yang diajukan oleh moderator maupun penonton.

Tips yang diberikan oleh Bu Ratih adalah 5K, yaitu:

  1. Kasih sayang

  2. Konsisten

  3. Konsekuensi

  4. Kompak

  5. Kompromi.

Seminar ditutup dengan kata-kata pengingat dari Bu Ratih, yaitu 3B: Be There, Be Focus, dan Be Relate.

  • WHEN

    9 September 2017


  • BUDGET

    Rp., - / package


  • WHERE

    Universitas Indonesia


  • RSVP


  • SHARE

OTHER EVENTS