Tips Mendampingi Anak Menghadapi Pola Pertemanan

Membimbing anak untuk berteman dan bersosialisasi dengan baik merupakan salah satu tugas orang tua. Untuk melakukannya, orang tua perlu memahami tahap perkembangan psikososial anak. Hal inilah yang kemudian membuat SDI Al-Izhar, bekerja sama dengan Personal Growth untuk menyelenggarakan seminar untuk orang tua/wali murid siswa kelas III SDI Al-Izhar. Dalam psikoedukasi ini, Psikolog Personal Growth, Kantiana Taslim berkesempatan untuk menjadi pembicara dan menjelaskan mengenai ‘Tips Mendampingi Anak Menghadapi Pola Pertemanan’. Psikolog Kantiana memberikan pemahaman kepada orang tua mengenai perkembangan psikososial yang sedang dialami anak usia sekolah. Apa saja isu pertemanan yang sering muncul pada masa ini dan bagaimana peran orang tua sebagai pendamping anak. Dalam seminar tersebut, orang tua juga berkesempatan untuk berdiskusi langsung dengan Psikolog Kantiana terkait permasalahan berteman yang anak mereka pernah alami. 

 

Psikoedukasi ini merupakan kegiatan pembuka dari rangkaian pelatihan Berteman Menyenangkan yang diselenggarakan SDI Al-Izhar dan Personal Growth. Pelatihan Berteman Menyenangkan terdiri dari dua kegiatan, yakni seminar untuk orang tua/wali murid dan pelatihan untuk siswa. Dengan dilaksanakannya rangkaian pelatihan ‘Berteman Menyenangkan’, diharapkan siswa dapat menerapkan kemampuan berteman secara sehat dan orang tua dapat membimbing anak untuk menjalani kehidupan sosialnya dengan baik. 

 

Sejak tahun 2003, Personal Growth telah aktif memberikan sesi seminar, workshop, dan training kepada berbagai perusahaan. Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai layanan yang dapat kami berikan? 

Kontak kami:  

Instagram : @personalgrowthid

Twitter : @PG_World

Facebook : @personalgrowthid

Email :  contact@personalgrowth.co.id

  • WHEN

    14 November 2019


  • BUDGET

    Rp., - / package


  • WHERE

    Pertemuan Orang Tua SDI Al-Izhar Pondok Labu


  • RSVP


  • SHARE

OTHER EVENTS