How to Face Body Shaming in Social Media

How to Face Body Shaming in Social Media?

Fakultas Psikologi, Universitas Pancasila

 

Pada hari Sabtu, 27 April 2019, Talissa Carmelia, M.Psi., Psikolog (Psikolog Klinis Personal Growth) menjadi narasumber pada acara Seminar Nasional yang berjudul “How to Face Body Shaming in Social Media?”. Acara ini diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi Universitas Pancasila dan dihadiri oleh para mahasiswa dari seluruh Indonesia. Pada seminar kali ini, Talissa memberikan edukasi mengenai apa itu body shaming, fakta-fakta mengenai body shaming di Indonesia, hasil penelitian mengenai hubungan antara body shaming dan media sosial, dampak body shaming, serta tips apa saja yang diperlukan untuk memiliki body image yang positif. Tips yang diberikan oleh Talissa antara lain:

  1. Berikan perlakuan yang baik terhadap tubuh

  2. Lihatlah diri secara keseluruhan, tidak hanya bentuk tubuh saja

  3. Buatlah daftar kegiatan yang kamu sukai

  4. Berkumpul dengan teman-teman yang positif dan suportif

  5. Taking break time from social media

  6. Jika muncul perasaan negatif, segera ceritakan pada orang yang dipercayai

Jika kamu memiliki body image yang positif, maka kamu akan memiliki self-esteem yang baik! Talissa mengingatkan untuk mencintai diri sendiri, karena “Love yourself first, and everything falls into line”.

 

Sejak tahun 2003, Personal Growth telah aktif memberikan sesi seminar, workshop, dan training kepada beragam perusahaan. Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai layanan yang dapat kami berikan?

 

Kontak kami di corporate@personalgrowth.com atau cek website kami yang ada di bio!

  • WHEN

    27 April 2019


  • BUDGET

    Rp., - / package


  • WHERE

    Universitas Pancasila


  • RSVP


  • SHARE

OTHER EVENTS