Pertamina Dumai - Seminar Leadership & Parenting

Dalam dunia kerja saat ini, ada dua generasi berbeda yang paling mendominasi, yaitu generasi X dan generasi Millennial. Setiap generasi ini memiliki perbedaan-perbedaan mulai dari cara pandang akan suatu hal, cara kerja, gaya komunikasi, hingga harapan-harapan dalam pekerjaan. Serangkaian acara seminar diselenggarakan untuk menjawab permasalahan tersebut di PT Pertamina RU II Dumai. Rangkaian acara seminar ini terdiri dari 3 sesi yang dilaksanakan pada Senin hingga Selasa 14-15 November 2016. Seminar dibawakan oleh Psikolog sekaligus CEO Personal Growth, Ratih Ibrahim beserta tim.

Sesi 1 diawali pembahasan mengenai “How to Deal with the Millenials”. Peserta seminar ini merupakan jajaran pimpinan di PT Pertamina RU II Dumai, yang umumnya merupakan generasi X. Lalu bagaimana kah cara untuk menghadapi generasi millennial? Ada 5 hal penting yang harus diperhatikan dalam menghadapi generasi millenial yaitu memberikan tantangan untuk berkembang, clear financial compensation, flexibility to innovate, balance work ethic, dan coaching & counseling. Apabila kelima hal diatas sudah terpenuhi, maka akan terjadi sinkronisasi dalam hubungan pekerjaan.

Pada sesi 2 ini seminar terbuka bagi seluruh karyawan PT Pertamina RU II Dumai membahas mengenai “Great leadership: Starts from you”. Jadi, untuk menjadi seorang pemimpin yang hebat, harus dimulai dari diri sendiri. Kepemimpinan itu ada di setiap tingkatan. Mulai dari leading self, leading other, leading managers, leading divisions, dan leading organization. Untuk mencapai hal itu semua diperlukan trust, hal ini dikarenakan trust merupakan fondasi untuk berelasi. Semuanya dibahas tuntas dalam sesi ini. Peserta sangat antusias dan banyak menyampaikan pertanyaan maupun berbagi pengalamannya.

Seiring dengan perubahan zaman, budaya dan gaya hidup juga akan terus berubah. Lalu bagaimana menghadapi tantangan perubahan ini dan kaitannya dengan pengasuhan anak? Sesi ketiga merupakan seminar yang mengangkat tema “Digital Parenting: Be a Good Digital Parents”. Peserta merupakan Persatuan Wanita Patra PT Pertamina RU II Dumai. Ratih Ibrahim membagikan pengetahuan baru, langkah-langkah hingga tips agar dapat menjadi good digital parents.

Semoga setelah diadakannya serangkaian seminar ini para peserta di PT Pertamina RU II Dumai dapat menerapkan ilmu yang sudah didapatkannya.

  • WHEN

    14 November 2016


  • BUDGET

    Rp., - / package


  • WHERE

    Pertamina Dumai


  • RSVP


  • SHARE

OTHER EVENTS