Everything About Sex and Sexuality

Everything about Sex and Sexuality

SD Santa Ursula Jakarta

 

Kamis, 27 September 2018 yang lalu, para psikolog Personal Growth, yaitu Ratih Ibrahim dan Kantiana Taslim menjadi narasumber dalam seminar bertajuk “Everything about Sex and Sexuality” yang terbagi menjadi dua sesi, yaitu sesi untuk para siswa kelas V SD Santa Ursula Jakarta, dan sesi untuk para orangtua siswa. Tujuan dari seminar ini adalah memberikan edukasi serta kerangka berpikir yang tepat mengenai seks dan seksualitas baik bagi siswa, dan juga orangtuanya. Terlebih para siswa tersebut dalam waktu dekat akan memasuki masa pubertasnya.

 

Secara umum, materi yang disampaikan yaitu definisi tentang seks, mitos-mitos seks, reframing perspective about sex, pubertas, dan pentingnya menjaga bagian tubuh yang bersifat privat. Bagi orangtua, pengetahuan yang tepat mengenai seks dan seksualitas ini sangat penting dimiliki karena orangtua merupakan sumber informasi yang pertama dan utama bagi anak-anak.

 

Para siswa dan orangtua mengikuti sesi seminar ini dengan sangat antusias. Kerap kali para siswa memberikan reaksi terkejut serta banyak mengajukan pertanyaan dan terlibat dalam diskusi sepanjang penyampaian materi. Para orangtua juga menyimak materi dengan baik, terlibat dalam diskusi, berbagi pengalaman dan juga berkonsultasi mengenai permasalahan yang mereka temui dengan anak mereka terkait materi ini.

  • WHEN

    27 September 2018


  • BUDGET

    Rp., - / package


  • WHERE

    Santa Ursula POS, Jakarta


  • RSVP


  • SHARE

OTHER EVENTS