Hubungan Posesif: Mari Deteksi Sejak Dini

Hubungan Posesif: Mari Deteksi Sejak Dini

Psychology Summit, Fakultas Psikologi, Universitas Indonesia

 

Minggu, 11 Agustus 2018, Psikolog Personal Growth, Veronica Adesla, M.Psi., Psikolog menjadi pembicara dalam talkshow “Hubungan Posesif: Mari Deteksi Sejak Dini” di Gedung H Fakultas Psikologi, Universitas Indonesia. Talkshow ini merupakan salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Psychology Summit. Selain Psikolog Veronica Adesla, Gina S. Noer (Co-founder Wahana Kreator Nusantara dan Penulis Skenario Film Posesif) juga menjadi pembicara dalam talkshow ini.

 

Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada para peserta mengenai hubungan posesif dalam berpacaran. Veronica Adesla membahas karakteristik yang diinginkan seseorang sebagai pasangan, karakteristik hubungan berpacaran yang sehat, tanda-tanda jika individu atau pasangan memiliki karakteristik posesif dalam suatu hubungan, dan bagaimana untuk mencegah, serta mengatasi hubungan yang posesif. Kemudian, Gina S. Noer membahas mengenai hubungan posesif dalam berpacaran yang ia temukan untuk riset film posesif dan latar belakang pembentukan karakter-karakter di film posesif.

 

Dilihat dari unsur psikologis dan contoh dari film Posesif sendiri, seseorang yang memiliki sifat posesif dalam suatu hubungan dapat dilatarbelakangi oleh pengalaman-pengalaman tertentu dalam hidupnya sehingga membentuk sifat posesif dalam dirinya. Namun, hal itu tidak membenarkan perilaku dari individu tersebut untuk berperilaku posesif pada pasangannya. Veronica Adesla pun memberi saran bahwa bantuan profesional merupakan pilihan yang tepat dalam mengatasi hubungan posesif. Tidak hanya untuk memperbaiki hubungan antar kedua belah pihak, tetapi juga untuk memperbaiki kondisi psikologis diri individu.


 

  • WHEN

    11 August 2018


  • BUDGET

    Rp., - / package


  • WHERE

    Fakultas Psikologi, Universitas Indonesia


  • RSVP


  • SHARE

OTHER EVENTS