Expediency of Arts in Dealing with Nowadays Stressor

Expediency of Arts in Dealing with Nowadays Stressor

Arkamaya Psikologi Universitas Indonesia

 

Pada hari Sabtu, 14 Juli 2018, Felicia Nainggolan, M.Psi., Psikolog Personal Growth menjadi pembicara dalam acara “Expediency of Arts in Dealing with Nowadays Stressor” di Auditorium Fakultas Psikologi UI. Acara ini diselenggarakan oleh Arkamaya Psikologi Universitas Indonesia, yaitu tim pagelaran tari dari Fakultas Psikologi UI.  Seminar ini dihadiri oleh 70 peserta yang mayoritas adalah mahasiswa.

 

Felicia membawakan materi mengenai “Stress Management” yang kemudian diikuti dengan talkshow bersama para penggiat seni, yaitu Nino Nirmolo (Fotografer Maliq N D’essentials), Keni Soeriaatmadja (Penari dan Program Director di NuArt Sculpture Park), dan Putri Ayudya (Aktris & Produser). Tujuan dari seminar ini adalah untuk membantu peserta mengenali stressor (sumber stress) dan tips bagaimana menghadapinya. Masih banyak orang yang bingung bagaimana cara untuk mengekspresikan suatu emosi agar tidak dipendam. Felicia mengatakan “Manusia selalu memiliki keinginan untuk mengekspresikan perasaannya dengan bebas. Meskipun budaya Indonesia tidak selalu mendukungmu untuk mengekspresikan perasaan sedih di depan umum, tapi percayalah bahwa terdapat banyak media untuk mengekspresikan dirimu”. Seni dapat menjadi salah satu media untuk menyalurkan stres menjadi suatu karya.

 

Felicia mengingatkan bahwa, untuk menghasilkan suatu karya seni yang bagus, tidak hanya dari distress (stres negatif) saja, melainkan juga dari eustress (stress positif). Hal tersebut membuat kita menjadi produktif dan menambah keterampilan. Jadi, yuk mulai sadari apa saja sumber stress yang kamu miliki dan bagaimana cara yang tepat untuk menghadapinya, karena stress adalah hal yang wajar dan akan kamu dapatkan setiap harinya.


 

  • WHEN

    14 July 2018


  • BUDGET

    Rp., - / package


  • WHERE

    Fakultas Psikologi, Universitas Indonesia


  • RSVP


  • SHARE

OTHER EVENTS